DOKUMEN POKOK
A. PROFIL UNIT PENGELOLA PROGRAM STUDI
UPPS
B. KRITERIA
KRITERIA 1. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI
- SK Pendirian PS
- RENOP Prodi
- RENSTRA PRODI
- RIP PRODI
- Sertfikat dan SK Akreditasi
- Pedoman penyusunan VMTS
- SOP Penyusunan VMTS
- Laporan Sosialisasi Kebijakan VMTS
- SK TIM PENYUSUN VMTS
- LAPORAN PERUMUSAN VMTS
- LAPORAN PENETAPAN VMTS
- LAPORAN SOSIALISASI VMTS
- LAPORAN EVALUASI VMTS
- SK PENETAPAN VMTS
- LAPORAN DUKUNGAN UPPS terhadap Pengembangan Kurikulum
- LAPORAN SURVEI PEMAHAMAN VMTS
- Laporan Evaluasi Pemahaman VMTS PS
- Dokumen mekanisme penyusunan VMTS PS (daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan para pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat)
- Laporan sosialisasi VMTS PS (lengkap dengan berita acara, daftar hadir peserta, foto dokumentasi)
- Instrumen dan Laporan survey pemahanan VMTS PS
- Laporan RTM hasil survey pemahaman VMTS PS (lengkap dengan berita acara, daftar hadir peserta, foto dokumentasi)
KRITERIA 2. TATA PAMONG, TATA KELOLA, DAN KERJA SAMA
- Statuta UBBG
- Standar pelampauan Tata Pamong UBBG
- Kebijakan Tata Pamong, Kepemimpinan, Pengelolaan, Penjaminan Mutu, Etika, dan Integritas, UBBG
- SOTK
- SP3R
- Kebijakan Kerja sama
- Pedoman Pemilihan Rektor, Dekan dan Ka.Prodi
- Laporan sosialisasi SOTK
- Laporan Sosialisasi kebijakan Kerja Sama
- SOP Tata Pamong
- SOP Penyelesaian Pelanggaran Kode Etik Dosen dan Tendik
- Renstra Kerja sama
- Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan
- Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikan
- Struktur organisasi (PS, FKIP, LPM)
- SK Dekan dan Wakil Dekan:
- SK Jabatan Struktural di Prodi:
- SK Pembentukan LPM
- SK TIM Mutu (Kepala LPM, SMAF dan PWMP)
- Dokumen Komitmen Bersama unsur pimpinan, Program studi, lembaga dan unit di lingkungan FKIP UBBG
- Renstra FKIP
- Proker FKIP
- Laporan EDO Setiap Semester:
- Kumpulan SK Kepemimpinan Publik setiap dosen Prodi dan pimpinan UPPS
- Kerja sama Lokal: a. Kerjasama Bidang Pendidikan: 1) Dinas Pendidikan Provinsi Aceh 2) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar 3) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh 4) Dinas Pendidikan Aceh Selatan 5) MAN 3 Aceh Selatan b. Kerjasama Bidang Penelitian: 1) Yayasan Irwan Abdullah Cendikia (YIAC) 2) Dinas Pendidikan Aceh Selatan 3) Dinas Pendidikan Provinsi Aceh 4) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar 5) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh 6) MAN 3 Aceh Selatan c. Kerjasama Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM): 1) Dinas Pendidikan Aceh Selatan 2) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar 3) Dinas Pendidikan Provinsi Aceh 4) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh d. Kerjasama Bidang Pengembangan dan Kelembagaan SDM, Sarana/Prasarana, Publikasi, HKI, Paten, Teknologi Pembelajaran, dll: 1) Dinas Pendidikan Provinsi Aceh 2) Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh 3) Dinas Pendidikan Aceh Besar 4) Dinas Pendidikan Aceh Selatan
- Kerja sama Nasional: a. Kerjasama Bidang Pendidikan: 1) Universitas Negeri Jakarta 2) Universitas Negeri Medan 3) Universitas Syiah Kuala 4) Universitas Guna Dharma 5) Universitas Haji Sumatera Utara b. Kerjasama Bidang Penelitian: 1) Universitas Sebelas Maret 2) Universitas Negeri Jakarta 3) Universitas Esa Unggul 4) Universitas Negeri Padang c. Kerjasama Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM): 1) Universitas Negeri Medan 2) Universitas Negeri Jakarta d. Kerjasama Bidang Pengembangan dan Kelembagaan SDM, Sarana/Prasarana, Publikasi, HKI, Paten, Teknologi Pembelajaran, dll: 1) Universitas Negeri Medan 2) Irwan Abdullah Scholar Foundation 3) Universitas Muslim Al-Washliyah Medan 4) Universitas Negeri Padang
- Kerja sama Internasional: a. Kerjasama Bidang Pendidikan: 1) Fatoni University 2) Naruto University of Education, Jepang 3) Literacy Study Center Of Ohio State University, Amerika 4) Supravista Italia 5) University Kebangsaan Malaysia 6) Geo Drive 7) ICAIOS 8) Taiwan Education Center b. Kerjasama Bidang Penelitian: 1) Naruto University of Education, Jepang 2) Literacy Study Center Of Ohio State University, Amerika 3) Fatoni University 4) University Kebangsaan Malaysia 5) ICAIOS 6) Taiwan Education Center 7) PT Huawei Tech Investment c. Kerjasama Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM): 1) Naruto University of Education, Jepang 2) Literacy Study Center Of Ohio State University, Amerika 3) Fatoni University 4) University Kebangsaan Malaysia d. Kerjasama Bidang Pengembangan dan Kelembagaan SDM, Sarana/Prasarana, Publikasi, HKI, Paten, Teknologi Pembelajaran, dll: 1) PT Huawei Tech Investment 2) Taiwan Education Center 3) Internasional Cultural Communication Center Malaysia 4) Naruto University of Education, Jepang 5) Literacy Study Center Of Ohio State University, Amerika 6) Fatoni University 7) University Kebangsaan Malaysia
- Laporan survey kepuasan mitra terhadap pelaksanaan kerja sama
- Laporan RTM hasil survey kerja sama
- Laporan Survey kepuasan dosen terhadap manajemen UBBG
- Laporan RTM hasil survey kepuasanan dosen terhadap manajemen UBBG
- Laporan Survey kepuasan tendik terhadap manajemen UBBG
- Laporan RTM hasil survey kepuasan tendik terhadap manajemen UBBG
- Laporan Survey kepuasan mahasiswa terhadap manajemen UBBG
- Laporan RTM hasil survey kepuasan mahasiswa terhadap manajemen UBBG
KRITERIA 3. MAHASISWA
- Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi:
- Laporan sosialisasi kebijakan kemahasiswaan
- SOP Sipenmaru
- SK Panitia Sipenmaru
- Panduan Sipenmaru
- Dokumen Program layanan mahasiswa
- Laporan Hasil Seleksi mahasiswa baru
- Kumpulan laporan sipenmaru
- Standar Layanan Kemahasiswaan
- Laporan Standar Mutu Layanan Mahasiswa
- Laporan Survei kepuasan mahasiswa terhadap Layanan Kemahasiswaan
- Laporan RTM hasil survey kepuasan mahasiswa terhadap layanan kemahasiswaan
- Laporan Survei kepuasan mahasiswa terhadap Sarana dan Prasarana
- Laporan RTM hasil survey kepuasan mahasiswa terhadap sarana dan prasarana
- Laporan Survei kepuasan mahasiswa terhadap Proses Pembelajaran
- Laporan RTM hasil survey kepuasan mahasiswa terhadap proses pembelajaran
- Laporan Survei kepuasan mahasiswa terhadap Dosen
- Laporan RTM hasil survey kepuasan mahasiswa terhadap dosen
- Laporan kepuasan mahasiswa terhadap dosen, tendik, pengelola dan sarpras (penetapan, instrumen, pelaksaan dan hasil, analisis. tindak lanjut, dan upaya peningkatan)
- Panduan/Kebijakan peningkatan Animo Mahasiswa
- Laporan Evaluasi Peningkatan Animo Mahasiswa
- laporan Hasil Seleksi Mahasiswa
- INSTRUMEN SURVEY KEPUASAN MAHASISWA
- Laporan Kegiatan Unit Kemahasiswaan (Birmas)
- Laporan Kegiatan Unit Minat, Bakat dan Organisasi Kemahasiswaan 2023
- LAPORAN PELAKSANAAN DAN HASIL EVALUASI PENERIMA BEASISWA TAHUN 2023 UBBG
KRITERIA 4. SUMBER DAYA MANUSIA
- Dokumen sistem pengelolaan sumber daya manusia
- Pedoman SP3R
- Laporan sosialisasi SP3R
- Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan
- Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan
- Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan
- Instrumen pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen SDM
- Dokumen pelaksanaan pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan
- Dokumen tindak lanjut hasil pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen SDM
- Pedoman BKD
- Ijazah S1, S2 dan S3 DTPS
- SK jabatan Fungsional DTPS
- SK Sertifikasi DTPS
- Bukti BKD 16 SKS DTPS
- Bukti Absensi Dosen prodi mengajar sebanyak 15-16 pertemuan
- Kumpulan SK Pembimbing Skripsi Rasio 1:6 mhs
- Bukti prestasi/kinerja dosen tingkat wilayah/nasional/internasional (≥ 80% DTPS memiliki prestasi sebagaimana ditunjukkan dalam indikator: pembicara kunci, dosen tamu, narasumber, konsultan, editor
- Ijazah Tendik
- Sertifikat tendik (pengembangan kompetensi)
- Laporan perekrutan dan hasil seleksi penerimaan dosen
- Laporan perekrutan dan hasil seleksi penerimaan tendik
- Laporan survey kepuasan dosen dan tendik terhadap manajemen UBBG
- Laporan RTM hasil survey kepuasan tendik terhadap manajemen UBBG
- Laporan Hasil Peningkatan Jenjang Pendidikan Dosen
- SK Dosen KBK
KRITERIA 5. KEUANGAN, SARANA DAN PRASARANA
- Pedoman keuangan dan sarpras UBBG
- Pedoman Pengelolaan Dana UBBG
- Laporan sosialisasi kebijakan keuangan dan sarpras UBBG
- Dokumen kebijakan tertulis yang mengatur pemerolehan, pengeloaan dan penggunaan dana
- Dokumen monitoring dan evaluasi keuangan
- Dokumen pengelolaan prasarana dan sarana
- Daftar prasarana dan sarana pembelajaran
- Laporan perolehan dana UPPS yang berasal dari (a) Mahasiswa, (b) Usaha sendiri, (c) Pemerintah pusat dan daerah, (d) Sumber lain
- Dokumen pemilikan tanah
- Laporan Biaya operasional pendidikan PS senilai ≥ 18 Juta/mahasiswa/ tahun.
- Laporan Biaya operasional penelitian PS senilai ≥ 10 juta/dosen/ tahun
- Laporan Biaya operasional PkM PS senilai ≥ 5 juta/dosen/tahun
- Biaya operasional publikasi PS senilai ≥ 3 juta/dosen/ tahun
- Laporan audit keuangan
- Laporan audit sarana dan prasarana UPPS
- Laporan Keuangan FKIP
- Layanan sistem informasi (IT)
- Buku keamanan sistem Teknologi Informasi UBBG
- SOP Pemeriksaan Laporan Pertanggungjawaban Unit/Lembaga
- SOP Laporan Pengeluaran Anggaran
- Profil gedung UBBG
- Denah gedung UBBG
- Kumpulan KIR (Kartu inventaris ruangan)
- Laporan Survey kepuasan dosen dan tendik terhadap pengelolaan keuangan
- Laporan survey kepuasan dosen dan mahasiswa terhadap sarpras
- Kumpulan Laporan survey kepuasan tendik terhadap sarpras
- Laporan RTM hasil survey keuangan dan sarpras
- Laporan Prasarana (ruang kuliah, ruang lab microteaching, dan ruang perpustakaan) dalam jumlah yang memadai, berkualitas, dan terawat.
- Laporan sarana ((seperti LCD, alat laboratorium microteaching, referensi) dalam jumlah yang memadai, berkualitas, dan terawat.
- RENSTRA UBBG
- Buku Pedoman Keamanan TIK
- Daftar Prasarana Pembelajaran
- Kumpulan KIR
- Laporan hasil survei BUK
- LAPORAN MONITORING DAN EVALUASI SARANA PRASARANA RUANG MAHASISWA 2024
KRITERIA 6. PENDIDIKAN
- Statuta UBBG
- Standar Mutu SNDIKTI (UBBG)
- Buku panduan kurikulum UBBG
- Dokumen kebijakan pengembangan kurikulum
- Dokumen bukti dukungan UPPS dalam pengembangan kurikulum PS
- Dokumen bukti kurikulum mendukung kebijakan MBKM
- Kurikulum PS (profil lulusan, CPL, bidang kajian, daftar mata kuliah, dan perangkat pembelajaran)
- Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan kurikulum PS
- Bukti keterlibatan berbagai pihak (dosen, mahasiswa, alumni, stakeholder, asosiasi, kesepakatan prodi sejenis) dalam pengembangan kurikulum PS
- Laporan kegiatan tenaga ahli/pakar (Sebagai pembicara tamu)
- Kumpulan RPS
- Kumpulan soal ujian dalam satu tahun terakhir
- Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pembalajaran
- Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian dan PkM
- Dokumen mekanisme monitoring perkuliahan kehadiran dosen
- SK Tim Monev Pembelajaran setiap semester
- Instrumen Monev Pembelajaran
- SOP Pelaksanaan Monev
- Laporan Hasil Monev pembelajaran PS/UPPS
- RTM Hasil Monev pembelajaran UPPS
- Dokumen panduan penilaian pembelajaran
- Dokumen sistem informasi dalam proses penilaian pembelajaran
- Buku Panduan Microteaching
- Dokumen tertulis terkait pembelajaran mikro dan teknis pelaksanaannya
- Bukti ketersediaan dan kelayakan prasarna dan sarana dalam pembelajaran mikro
- Instrumen Penilaian pembelajaran mikro
- Buku bimbingan akademik
- Bukti bimbingan akademik sebanyak ≥ 3 kali dalam satu semester
- Buku panduan Skripsi
- Bukti Bimbingan Skripsi sebanyak ≥ 12 kali
- Laporan kegiatan akademik diluar perkuliahan yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS.
- Instrumen survey kepuasan mahasiswa terhadap layanan administrasi akademik
- Instrumen kepuasan mahasiswa terhadap sarana dan prasarana pembelajaran
- Instrumen survey kepuasan mahasiswa terhadap dosen
- Laporan survey kepuasan mahasiswa terhadap dosen
- Laporan kepuasan mahasiswa terhadap sarana dan prasarana pembelajaran
- Laporan RTM kepuasan mahasiswa terhadap sarana dan prasarana pembelajaran
- Laporan survey kepuasan mahasiswa terhadap layanan administrasi akademik
- Laporan RTM survey kepuasan mahasiswa terhadap layanan administrasi akademik
KRITERIA 7. PENELITIAN
- Dokumen pedoman penelitian
- Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian
- RIP LPPM
- Renstra LPPM
- Renstra Penelitian
- Panduan pelaksanaan penelitian
- Panduan Hibah UBBG
- Laporan sosialisasi panduan pelaksanaan penelitian
- Bukti pelaksanaan sosialisasi penerimaan proposal penelitian
- Buku Road Map Penelitian FKIP
- Road Map Penelitian PS
- Laporan Pendanaan Penelitian DTPS
- Rekapan Judul Penelitian DTPS 3 Tahun terakhir
- Laporan penelitian DTPS dalam 3 tahun terakhir yang melibatkan mahasiswa
- Laporan Monev Penelitian
- Laporan RTM hasil monev penelitian
- Panduan Hibah
- PEDOMAN INTEGRASI PENELITIAN DAN PKM DALAM PROSES PEMBELAJARAN
- PANDUAN PENGUSULAN DAN PELAKSANAAN PENELITIAN DAN PKM
- Laporan RTL Hasil Monev Penelitian dan PKM
- Laporan survey kepuasan dosen terhadap kinerja lppm
KRITERIA 8. PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
- Dokumen pedoman PKM
- Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan PKM
- RIP LPPM
- Renstra LPPM
- Renstra PKM
- Panduan pelaksanaan PKM
- Panduan Hibah UBBG
- Laporan sosialisasi panduan pelaksanaan PkM
- Bukti pelaksanaan sosialisasi penerimaan proposal PkM
- Buku Road Map PKM FKIP
- Road map PKM PS
- Laporan Pendanaan PKM DTPS
- Rekapan judul PkM DTPS 3 Tahun terakhir
- Laporan PkM DTPS dalam 3 tahun terakhir yang melibatkan mahasiswa
- Bukti pelaksanaan sosialisasi penerimaan proposal PKM
- Laporan Monev PKM
- Laporan RTM hasil monev PKM
- Laporan Monev PKM
- Laporan survey kepuasan dosen terhadap kinerja lppm
- Roadmap PKM FKIP
KRITERIA 9. KELUARAN DAN CAPAIAN TRIDHARMA
- Kebijakan Mutu UBBG
- Standar Mutu UBBG
- Manual Mutu UBBG
- Formulir Mutu UBBG
- Laporan Sosialisasi 4 Dokumen SPMI
- Laporan AMI
- Laporan RTM
- Rekapan Prestasi Mahasiswa PENIPA Bidang Akademik dan Non Akademik
- Instrumen pelacakan lulusan
- Dokumen sistem informasi dalam kegiatan pelacakan lulusan
- Instrumen survei kepuasan pengguna lulusan
- Dokumen sistem informasi dalam survei tingkat kepuasan pengguna lulusan.
- Artikel ilmiah (rekapitulasi judul dan dokumen artikel/tautan) yang jumlahnya tertulis dalam LED
- Dokumen sitasi publikasi ilmiah
- Rekapan Produk atau Jasa DTPS dan/atau Mahasiswa yang diadopsi Masyarakat
- Dokumen Bukti Adopsi
- Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang ber-HKI atau Paten
- Artikel dosen di jurnal nasional ber-ISSN
- Artikel dosen di jurnal nasional terakreditasi Kemdikbud/Ristek-BRIN
- Artikel dosen di jurnal internasional
- Artikel dosen di jurnal internasional bereputasi
- Artikel dosen dalam prosiding seminar lokal/perguruan tinggi
- Artikel dosen dalam prosiding seminar nasional
- Artikel dosen dalam prosiding seminar internasional
- Fasilitas laboratorium, ruang kelas, perpustakaan, pengelola sistem informasi, ruang dosen, ruang tenaga kependidikan, fasilitas umum, dan fasilias pendukung lainnya
C. ANALISIS PERMASALAHAN DAN PENGEMBANGAN PROGRAM STUDI
KRITERIA C
DATA KUANTITATIF
DATA KUANTITATIF
- Tabel Data Kuantitatif di Unit Pengelola Program Studi (UPPS) – Data Program Studi
- Tabel Data Kuantitatif di Unit Pengelola Program Studi (UPPS) – Keuangan dan Kerjasama
- Tabel 2.2.2 Data Kerja Sama – Bidang Pendidikan
- Tabel 2.2.2 Data Kerja Sama – Bidang Penelitian
- Tabel 2.2.2 Data Kerja Sama – Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM)
- Tabel 2.2.2 Data Kerja Sama – Bidang Pengembangan Kelembagaan: SDM, Sarana/Prasarana, Publikasi, HKI, Paten,
- Teknologi Pembelajaran, dll.
- Tabel 3.1.2.2 Mahasiswa Reguler
- Tabel 3.1.2.3.1 Calon Mahasiswa Dalam Negeri
- Tabel 3.1.2.3.2 Calon Mahasiswa Luar Negeri
- Tabel 3.2.2 Program layanan dan pembinaan minat, bakat, penalaran, kesejahteraan, dan keprofesian mahasiswa
- Tabel 4.1.2.2 DTPS yang Bidang Keahliannya Sesuai dengan Bidang PS
- Tabel 4.1.2.3 DTPS yang Bidang Keahliannya di Luar Bidang PS
- Tabel 4.1.2.4 Rasio DTPS terhadap Mahasiswa Reguler
- Tabel 4.1.2.5 Beban Kerja Dosen DTPS
- Tabel 4.1.2.6 Kegiatan Mengajar Dosen Tetap – Semester Gasal
- Tabel 4.1.2.6 Kegiatan Mengajar Dosen Tetap – Semester Genap
- Tabel 4.1.2.7 Jumlah Bimbingan Tugas Akhir atau Skripsi, Tesis, dan Disertasi
- Tabel 4.1.2.8 Prestasi DTPS
- Tabel 4.1.2.9 Pengembangan Kompetensi DTPS – pada TS
- Tabel 4.1.2.9 Pengembangan Kompetensi DTPS – pada TS-1
- Tabel 4.1.2.9 Pengembangan Kompetensi DTPS – pada TS-2
- Tabel 4.2.2.2 Profil Tendik
- Tabel 4.2.2.3 Pengembangan Kompetensi dan Karier Tendik
- Tabel 5.1.2.1 Pemerolehan Dana
- Tabel 5.1.2.2 Penggunaan Dana
- Tabel 5.1.2.3 Dana Penelitian
- Tabel 5.1.2.4 Dana PkM
- Tabel 5.2.2.1 Data Prasarana Pendidikan
- Tabel 5.2.2.2 Data Sarana Pendidikan
- Tabel 6.1.2.2 Mata Kuliah, CPL, dan Perangkat Pembelajaran
- Tabel 6.2.2.2 Integrasi Hasil Penelitian dan PkM dalam Proses Pembelajaran
- Tabel 6.5.2.2 Jumlah Mahasiswa Bimbingan dan Frekuensi Pertemuan
- Tabel 6.5.2.4 Jumlah Mahasiswa Bimbingan Magang Kependidikan dan Frekuensi Pertemuan
- Tabel 6.5.2.6 Jumlah Mahasiswa Bimbingan Tugas Akhir atau Skripsi dan Frekuensi Pertemuan
- Tabel 6.6.2.1 Kegiatan Akademik di Luar Perkuliahan
- Tabel 6.6.2.2 Dosen Tamu dan Tenaga Ahli
- Tabel 6.7.2 Kepuasan Mahasiswa
- Tabel 7.2.2 Aktivitas, Relevansi, dan Pelibatan Mahasiswa dalam Penelitian
- Tabel 8.2.2 Aktivitas, Relevansi, dan Pelibatan Mahasiswa dalam PkM
- Tabel 9.1.2.1 IPK Lulusan
- Tabel 9.1.2.2 Prestasi Mahasiswa
- Tabel 9.1.2.3 Masa Studi, Kelulusan Tepat Waktu, dan Keberhasilan Studi
- Tabel 9.1.2.4 Tracer Study, Waktu Tunggu Mendapatkan Pekerjaan Pertama
- Tabel 9.1.2.5 Tingkat Relevansi Pekerjaan
- Tabel 9.1.2.6 Tingkat Kepuasan Pengguna Lulusan
- Tabel 9.2.2.1 Publikasi DTPS dan Mahasiswa
- Tabel 9.2.2.2 Karya Ilmiah DTPS dan Mahasiswa yang Disitasi
- Tabel 9.2.2.3 Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Diadopsi oleh Masyarakat
- Tabel 9.2.2.4 Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Ber-HKI atau Paten